WartaPendidikan.co.id, Muaro Jambi – Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Jambi (UNJA), secara resmi menutup rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-26. Acara penutupan ini digelar pada Kamis, 15 Mei 2025, di Gedung Balairung UNJA dengan mengusung tema “Dari Kompetensi Menuju Inovasi, Bersama Membentuk Generasi Inspiratif dan Berprestasi.”
Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP UNJA, Dr. K.A. Rahman, M.Pd.I., mewakili Dekan FKIP, Prof. Dr. Supian, S.Ag., M.Ag. Hadir pula Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling, Drs. Nelyahardi, M.Pd., dosen-dosen pembina, panitia, dan para peserta kegiatan.
Dr. K.A. Rahman menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas suksesnya penyelenggaraan Dies Natalis ke-26 yang digagas oleh mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling.
“Saya merasa sangat bangga dengan para mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik. Ini merupakan perayaan yang penting, karena sekaligus menandai ulang tahun ke-26 berdirinya Prodi ini,” ujarnya.
Senada dengan itu, Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling, Drs. Nelyahardi, M.Pd., juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan oleh generasi mahasiswa berikutnya.
“Semoga dengan terselenggaranya Dies Natalis ke-26 ini, akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan diteruskan oleh angkatan muda,” tuturnya.
Sementara itu, Yusa Dandi Saputra selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-26 menyampaikan bahwa acara ini menjadi momen penting bagi seluruh mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling.
“Dies Natalis tahun ini menjadi ajang penting untuk memperingati hari jadi Prodi kami. Kegiatan ini juga memperkuat semangat kebersamaan, mempererat silaturahmi, serta mendorong kami untuk lebih kreatif dan inovatif ke depannya,” ungkap Yusa.
Dengan berakhirnya rangkaian acara ini, diharapkan Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP UNJA terus tumbuh menjadi wadah yang mencetak mahasiswa inspiratif dan berprestasi, sejalan dengan tema yang diusung tahun ini. (*)
Leave a Reply